Thursday, February 28, 2013

Kosmetik Perawatan Kulit

Kulit yang indah dan sehat adalah salah satu peningkat rasa kepercayaan bagi banyak orang. Beberapa orang secara alamiah memiliki kulit yang indah dan karenanya tidak memerlukan penggunaan 'kosmetik perawatan kulit'. Namun disisi lain terdapat beberapa orang pula yang tidak menggunakan kosmetik perawatan kulit karena kemalasan mereka. Beberapa orang juga masih percaya bahwa kosmetik perawatan kulit dapat membahayakan kulit mereka, dan karenanya menolak menggunakan segala jenis kosmetik perawatan kulit.  


Tapi jangan salah, selain dari mereka yang menolak menggunakan produk kosmetik perawatan kulit, terdapat seuah pasar dengan konsumen yang sangat besar untuk produk semacam ini diseluruh penjuru dunia dan itu yang menjadi sebab bisnis kosmetik perawatan kulit merupakan salah satu bisnis yang memiliki kemajuan pesat sekarang ini.

Jadi,
apakah Kosmetik perawatan kulit itu berguna, atau berbahaya? Nah, nampaknya hal tersebut masih menjadi perdebatan.
Namun, satu hal yang pasti – Semua orang menyukai keindahan dan kecantikan, namun juga terlalu banyak kosmetik perawatan kulit  bisa berbahaya. Jadi, apa yang seseorang lakukan?

Yang pertama adalah untuk merumuskan (dan mengikuti) rutinitas perawatan kulit yang akan membantu menjaga kulit Anda sehat dan bebas penyakit. Rekomendasi umum adalah untuk membersihkan dan melembabkan sehari-hari, dan nada dan mengangkat sesekali (sebagai dan bila diperlukan).

Hal berikutnya adalah kosmetik perawatan kulit yang Anda
gunakan hanya sebagai tambahan (sebagai peningkat kecantikan). Kosmetik perawatan kulit ini juga bisa menjadi bagian dari rutinitas perawatan kulit atau diterapkan hanya pada acara-acara khusus (misalnya ketika menghadiri pesta dll).

Yang paling penting
memilih kosmetik perawatan kulit harus selektif. Berikut ini adalah seperangkat aturan yang harus Anda gunakan ketika memilih setiap kosmetik perawatan kulit:

* Aturan umum adalah dengan menggunakan produk-produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Hal ini berlaku baik untuk produk rutin dan untuk kosmetik perawatan kulit. Jadi, periksa label untuk melihat apa yang dikatakan misalnya '
Hanya untuk kulit kering ' atau 'untuk semua jenis kulit' dll

* Uji kosmetik perawatan kulit sebelum menggunakannya. Hal ini dapat dilakukan dengan menerapkan kosmetik perawatan kulit di sepetak kecil kulit misalnya telinga lobes dan memeriksa reaksi kulit Anda untuk produk

* Periksa bahan kosmetik perawatan kulit untuk bahan kimia yang Anda alergi. Jangan gunakan produk yang sangat keras pada kulit misalnya produk dengan konsentrasi alkohol yang tinggi, kosmetik seperti
ini mungkin bekerja hanya sekali tetapi menyebabkan kerusakan jangka panjang pada kulit Anda.

* 'Lebih tidak lebih baik'. Pastikan bahwa Anda menerapkan produk dalam jumlah yang tepat (tidak kurang tidak lebih). Juga,
gunakan secara lembut pada kulit anda  dan ikuti prosedur yang tepat untuk penerapan produk perawatan kulit. Menggosok terlalu keras atau berusaha untuk menekan jerawat dapat menyebabkan kerusakan permanen pada kulit Anda.

* Akhirnya, jika Anda memiliki kelainan kulit misalnya  jerawat
dll, Anda harus berkonsultasi dengan dokter kulit Anda sebelum menggunakan kosmetik perawatan kulit.

No comments:

Post a Comment